Cara Membuat Anak Laki Laki Atau Perempuan Dalam Islam

CARA MEMBUAT ANAK – Menurut ajaran agama Islam, membuat anak adalah sebuah ibadah ibadah yang sangat dianjurkan dan mengandung nilai pahala yang sangat besar, tentunya jika dilakukan dengan pasangan suami istri yang sah. Karena melakukan ‘ritual’ cara membuat anak dalam ikatan pernikahan adalah jalan halal yang disediakan Allah untuk melampiaskan hasrat biologis manusia dan menyambung keturunan Bani Adam.

Bubungan badan suami istri sebagai cara membuat anak menurut Ibnu Qayyim Al-Jauzi dalam Ath-Thibbun Nabawi (Pengobatan ala Nabi), mempunyai tiga tujuan, yakni:

  1. Memelihara keturunan dan keberlangsungan umat manusia.
  2. Mengeluarkan cairan yang bila mendekam dia dalam tubuh akan berbahaya, dan
  3. Meraih kenikmatan yang dianugerahkan Allah SWT.

Oleh karena bertujuan mulia dan bernilai ibadah, pengetahuan mengenai cara membuat anak dalam Islam sangat penting agar menghasilkan keturunan yang baik dan tidak terjebak dalam perilaku penyimpangan yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Video Cara Membuat Anak

Silakan nonton video cara membuat anak di bawah ini.

Cara Membuat Anak Yang Terencana

Cara Membuat Anak Yang Terencana
©telegraph.co.uk

Terjadinya kehamilan istri erat hubungannya dengan cara membuat anak. Lakukan hubungan badan dengan pasangan Anda dua kali dalam sehari selama masa subur (baca tentang masa subur di sini: Cara Mengetahui Masa Subur Wanita), atau sesuai jadwal yang telah dibuatkan dokter bagi Anda yang telah melakukan konsultasi kepada dokter). Karena jika membuat anak dilakukan setiap hari, bisa saja kualitas sperma tidak pada kondisi maksimal (sangat mudah untuk dibuahi).

Cara membuat anak yang dilakukan secara berlebihan dapat mengakibatkan sistem saraf pada bagian tubuh bawah menjadi lemah dan tidak sensitif, kemudian pembuahan tidak dapat terjadi. Itulah sebabnya mengapa para wanita yang bekerja melayani pria hidung belang hampir semuanya mandul.

Pasangan yang sibuk, berangkat pada saat pagi dan pulang malam hingga tenaga habis di jalan, kurang memiliki waktu untuk mempraktikkan cara membuat anak dengan istri yang bisa mendukung terjadinya kehamilan. Oleh karena itu setelah 6 bulan pertama lewat dan belum terjadi kehamilan, sebaiknya ada pendampingan dari dokter untuk merencanakan program kehamilan.

Tujuannya antara lain untuk menghitung masa subur istri sehingga jika melakukan ritual cara membuat anak pada saat itu, kemungkinan terjadinya kehamilan amat tinggi.

Setelah diketahui secara pasti kapan masa subur istri, sebaiknya suami mengambil cuti bekerja atau minimal mengurangi aktivitasnya. Jangan lembur atau membuat acara setelah pulang kerja. Selain itu, agar kondisi tetap fit dan sehat, olahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging ada baiknya dilakukan rutin berdua supaya  sistem peredaran darah menjadi lancar.

Persiapan Sebelum Membuat Anak

Persiapan Sebelum Membuat Anak
©ummi-online.com

Islam memerintahkan pasangan suami istri untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum melakukan ‘ritual’ cara membuat anak. Berikut ini persiapan yang sebaiknya dilakukan:

  • Membersihkan badan. Sebelum melakukan ritual cara membuat anak, kedua pasangan dianjurkan terlebih dahulu membersihkan badan dengan mandi untuk menguatkan syahwat masing-masing.
  • Memperindah bagian tubuh, sebelum melakukan ritual membuat anak, suami istri dianjurkan memperindah lima organ fitrah mereka, yaitu mencukur kumis, bulu ketiak, bulu kemaluan, memotong kuku, dan khitan. Hal tersebut sebagaimana dianjurkan Rasulullah SAW, “Lima hal yang termasuk fitrah (suci), yakni mencukur kumis, mencukur bulu ketiak, memotong kuku, mencukur bulu kemaluan, dan khitan.”
  • Memakai wewangian. Wewangian yang paling dianjurkan dipakai adalah katsuri. Memakai wewangian sangat dianjurkan karena dapat memancing gairah untuk melakukan ritual cara membuat anak dengan pasangan dan juga dapat memengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan suami.
  • Menggunakan celak. Jenis celak terbaik adalah yang terbuat dari bahan itsmid. Abdullah bin Abbas meriwayatkan bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya sebaik-baik celak kalian adalah yang terbuat dari bahan itsmit. Ia dapat menajamkan penglihatan, serta dapat menumbuhkan rambut.”
  • Mempersiapkan fisik dan mental. Cara membuat anak yang baik adalah membuat anak yang dilakukan dalam kondisi sehat, tanpa keterpaksaan, dan tekanan.
  • Memakai pakaian yang bersih.
  • Membersihkan tempat peraduan. Cara membuat anak akan lebih menggairahkan kalau dilakukan di tempat yang bersih dan nyaman.

Tata Cara Sebelum Membuat Anak

Tata Cara Sebelum Membuat Anak
©ummi-online.com

Sebelum mempraktikkan cara membuat anak, berikut ini adalah hal-hal yang dianjurkan dalam Islam:

Dimulai dengan berwudhu, kemudian melakukan shalat sunnah dua rakaat. Dari Syaqiq, ia berkata, pernah ada seorang bernama Abu Hariz datang dan berkata, “Saya menikah dengan seorang gadis, tetapi saya khawatir dia akan membenciku.” Abdullah (maksudnya Ibnu Mas’ud) lalu menasihatinya,

“Sesungguhnya kerukunan itu datangnya dari Allah, sedangkan kebencian itu datangnya dari setan yang ingin menjadikan kamu membenci apa yang telah dihalalkan oleh Allah. Oleh sebab itu, jika istrimu datang kepadamu, perintahkanlah dia shalat dua rakaat di belakangmu (berjamaah)” (HR. Ibnu Syaiban).

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri
©ustadyusufmansur.com

Setelah shalat, kemudian pasangan suami istri membaca doa sebelum membuat anak agar mereka dihindarkan dari sifat-sifat setan yang brutal, saling menyakiti satu sama lain, dan tidak saling menghormati. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah bi Abbas dituturkan, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda,

“Jika salah seorang di antara kalian hendak mencampuri istrinya, maka hendaknya sebelum sengga*a membaca doa: Bismillahi allahumma janibnas-syaithana wa janibis-syaithana ma razaktana fa innahu in yuqaddar bainahumawaladun fi dzalika yadhurrahu syaithanun abadan.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan. Dan jauhkan setan dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami (anak keturunan).

Baca juga:  Ketahui Masa Tidak Subur Wanita Supaya Tidak Hamil Setelah Berhubungan

Dengan membaca doa sebelum membuat anak di atas, diharapkan anak yang dilahirkan kelak yang merupakan hasil ‘cara membuat anak’ tidak mudah dipengaruhi oleh setan, namun senantiasa dekat kepada Allah.” (HR. Bukhari dan Abu Daud).

Sunnah-sunnah Lainnya Saat Berhubungan

Disunnahkan pula untuk bertakbir, mengucapkan laa ilaaha illallah, serta mengucapkan doa sebelum membuat anak.

Setelah berdoa, suami meletakkan tangannya di ubun-ubun sang istri ketika pertama kali mendekatinya, sambil mengucapkan doa seperti tercantum dalam hadis berikut. Rasulullah SAW bersabda, “Bila salah seorang dari kalian menikahi seorang wanita dan membeli budak, hendaklah ia memegang ubun-ubun istri atau budak tersebut seraya menyebut asma Allah ‘azza wa jalla dan berdoa meminta berkah-Nya. Hendaknya ia mengucapkan:

Allahumma inni as-aluka khairiha wa khairi maa jaaltahaa ‘alaihi wa audzubika min syarriha wa min syarri ma ja’altaha ‘alaihi.

Artinya: “semoga keselamatan itu tetap atas dirimu wahai pintu rahmat.”

Kemudian dijawab oleh istri dengan ucapan “Alaika wa’alayyssalam.”

Artinya: “semoga keselamatan itu tetap atas dirimu dan diriku pula.”

Setelah itu suami memegang ujung rambut istrinya dan menciumnya sebanyak tiga kali, lalu membaca shalawat sebanyak tiga kali, kemudian mendekap lehernya dan mencium pipinya yang kanan dan kiri sambil membaca shalawat lagi sebanyak tiga kali, lalu mencium buah dadanya yang kanan dan kiri sambil membaca dua kalimat syahadat, lantas mencium keningnya dengan membaca surah al-Fatihah dan surah Al-Ikhlas masing-masing satu kali, diteruskan dengan membaca shalawat, kemudian membaca: Alhamdulillahi lladzi khalaqa minal ma-i basyaran fajaalahuwa shihran wa kaana Rabbuka qadiran.

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dari air maka diciptakanlah nasab dan menantu. Dan adalah Tuhanmu itu Zat yang Maha Kuasa.

Selama mempraktikkan cara membuat anak, hendaknya hati selalu mengingat Allah sehingga insya Allah akan dikaruniai anak yang shaleh dan berbakti kepada kedua orang tua, negara dan agama.

Etika Cara Membuat Anak

Etika Cara Membuat Anak
©noternative.blogspot.co.id

Islam mengajarkan etika cara membuat anak yang harus dipahami oleh setiap Muslim. Ada banyak ayat Al-Qur’an dan sunnah Nabi yang menuturkan masalah etika cara membuat anak ini. Oleh sebabnya, sebelum membuat anak, setiap pasangan harus memperhatikan etika dan prasyarat cara membuat anak, yakni sebagai berikut:

  • Tidak menolak ajakan membuat anak
  • Bersih dan suci
  • Tidak melalui dubur dan mulut istri
  • Dilakukan di tempat yang nyaman dan tertutup serta tidak menceritakan perihal cara membuat anak kepada orang lain.
  • Tidak membuat anak saat melakukan itikaf atau sedang dalam kondisi berihram
  • Tidak menghadap kiblat
  • Boleh melakukan ‘azl
  • Mandi setelah melakukan junub

Posisi Diperhatikan & Usahakan Mencapai Klimaks

Posisi Diperhatikan & Usahakan Mencapai Klimaks
©muslimah.or.id

Posisi pada saat melakukan ritual cara membuat anak yang kurang pas bisa menghambat terjadinya kehamilan. Oleh sebab itu, pilihlah posisi pada saat membuat anak yang memungkinkan mulut rahim terendam cairan semen/sperma agar terjadi kehamilan.

Posisi yang paling dianjurkan adalah suami di atas, istri di bawah. Walaupun tidak semua wanita memiliki rahim antirefleksi (letak mulut di depan). Untuk kasus seperti ini, mereka dianjurkan melakukan rear entry position atau d*ggy style. Pasangan wanita berlutut sambil menungging, dan laki-lakinya memasukkan anunya dari belakang ke dalam itunya istri.

Jika salah satu pihak merasa malu-malu ataupun risih mengambil posisi ini, masih ada cara lain. Yaitu ketika membuat anak, posisi istri tetap di bawah namun begitu selesai cara membuat anak hingga mencapai klimaks, istri segera berbalik dan ambil posisi sujud selama sepuluh menit agar mulut rahimnya benar-benar terendam cairan semen suami.

Baca juga:  Alat Reproduksi Wanita Bagian Dalam Dan Luar & Fungsinya

Selain itu, pada saat membuat anak usahakan terjadi klimks pada istri, karena pada saat klimaks, sering (tidak selalu) disertai evulasi pengeluaran sel telur. Saat itu terjadi kontraksi otot-otot dinding vagina yang membuat rahim membesar dan teratik ke atas seolah mengisap anunya suami ke dalam dan sperma pun ikut tersedot, sehingga mempercepat proses kehamilan. Itulah sebabnya istri yang mencapai klimaks biasanya lebih cepat hamil, walaupun tidak selalu begitu.

Rahasia Gampang Mencapai Klimaks

Rahasia Gampang Mencapai Klimaks
©idele.fr

Lalu apa rahasianya agar gampang orgasme? dr. Nugroho setiawan, Sp. And., konsultasi ahli dari RS. Internasional Bintaro menyampaikan:

  1. Jalin hubungan harmonis karena sudah seharusnya suami istri bercinta, bukan sekadar membuat anak.
  2. Bebaskan khayalan, berimajinasilah Anda pada saat membuat anak berdua, misalkan seakan sedang melakukan ritual cara membuat anak di pantai dengan buih ombak yang membasahi tubuh. Khayalan seperti itu bisa membantu mencapai klimaks.
  3. Jaga kebugaran tubuh.
  4. Saling merangsang, di daerah-daerah erogen atau daerah yang sangat peka terhadap rangsangan, seperti bibir, leher, tengkuk, gunung kembar, paha bagian dalam, klitoris, testis, betis dan sebagainya, tergantung pada masing-masing individu.
  5. Bentuk image merangsang, image merangsang cukup penting dijaga karena sedikit-banyak unsur ini dapat membuat pasangan Anda terangsang. Keterangsangan akan membawa Anda berdua pada interaksi cara membuat anak yang mencapai puncak kenikmatan.
  6. Sesekali lakukan variasi dalam berhubungan dan cara membuat anak, jangan begitu-begitu saja.
  7. Jangan lupa lakukan pemanasan pada saat membuat anak, hal ini perlu agar Anda berdua siap melakukan interaksi yang panas.
  8. Sampaikan keinginan, tidak perlu sungkan menyampaikan apa yang ingin Anda mau dan tidak suka, agar dapat menikmati proses cara membuat anak, termasuk pilihan gaya untuk kalian praktikkan.

Waktu Yang Tepat Membuat Anak

Waktu Yang Tepat Membuat Anak
©headlineislam.com

Berdasarkan teori, agar terjadi kehamilan, disarankan Anda tidak mempraktikkan cara membuat anak tiga hingga lima hari sebelum masa subur. Anda dapat mulai melakukannya setiap hari dari dua hari sebelum masa subur hingga tiga hari setelahnya. Untuk menjaga kualitas sperma, usahakan tidak mempraktikkan cara membuat anak selama dua minggu.

Penelitian menunjukkan bahwa saat wanita mencapai klimaks, akan terbentuk suasana alkalin (basa) pada itunya istri, sedangkan sperma lebih suka pada kondisi normal (suasana asam). Jika Anda mencapai puncak kenikmatan pada saat yang bersamaan atau sesaat setelah pasangan Anda ejakulasi, kesempatan sperma untuk selamat sampai di serviks lebih meningkat.

 Jangan Banyak Bergerak Setelah Membuat Anak

Belum ada hasil riset yang menunjukkan bahwa posisi istri tetap dalam posisi tidur dan tidak bergerak dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah melakukan aktivitas cara membuat anak akan meningkat kesuburannya karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam seviks sesaat setelah ejakulasi.

Meskipun demikian juga ada ahli yang tetap menganjurkan agar ada waktu beberapa saat bagi sperma untuk ‘berenag’ ke serviks dan mengganjal pinggul dengan sebuah bantal selama melakukan cara membuat anak.

Yang terpenting juga selama Anda membersihkan liang kewanitaan, hindari menggunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah melakukan cara membuat anak dengan suami karena cairan pembersih vagina bisa bersifat toksik untuk sperma.

Memilih Jenis Kelamin Anak

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat anak berdasarkan jenis kelamin yang diinginkan, perlu kita pahami terlebih dahulu perihal teori kromosom yang merupakan penentu jenis kelamin anak. Seorang pria memiliki dua jenis kromosom pada sel sperma, yakni kromosom X dan kromosom Y yang selanjutnya dikenal dengan nama kromosom XY, sedangkan seorang wanita memiliki kromosom XX (dua-duanya kromosom X).

Kromosom X pada pria mempunyai karakteristik sebagai berikut.

  • Bentuk lebih besar
  • Gerakan lebih lambat
  • Berusia lebih dari 73 jam (3 hari)
  • Lebih tahan pada suasana vagina dengan pH asam.

Kromosom Y pada pria memiliki karakteristik sebagai berikut.

  • Bentuk lebih kecil
  • Gerakan lebih cepat
  • Berumur paling lama 2 hari (48 jam)
  • Lebih tahan pada suasana vagina pH basa.

Jenis kelamin anak ditentukan oleh kromosom yang membangunnya. Anak akan memperoleh satu kromosom dari ayah dan satu lagi dari ibunya. Bila anak mendapatkan kromosom Y dari sang ayah, akan terbentuk kromosom XY yang berarti jenis kelamin anak akan laki-laki.

Jika anak mendapatkan kromosom X dari sang ayah, akan terbentuk kromosom XX yang berarti jenis kelamin anak akan perempuan.

Untuk pasangan yang ingin menentukan jenis kelamin anak dapat melakukan beberapa cara.

Cara Membuat anak Laki laki

Cara Membuat anak Laki laki
©osiva.biz

Jika pasangan suami istri menginginkan anak berjenis kelamin laki-laki, maka cara membuat anak laki laki yang dapat diikuti adalah sebagai berikut.

  • Perbanyak mengonsumsi ikan dan hindari makan daging pada makanan sehari-hari. Secara ilmu dan teori medis, ikan memang mengandung zat yang menyebabkan pH pada vagina lebih basa sehingga daya tahan kromosom Y pada vagina lebih dapat bertahan lama.
  • Suami harus berpuasa melakukan hubungan badan selama minimal 5 hari sebelum masa subur istri. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi sperma dengan kromosom X yang bertahan di vagina/rahim istri. Puasa ini juga dimaksudkan untuk mempertinggi kesuburan pria (kualitas sperma lebih baik).
  • Cara membuat anak laki-laki sebaiknya dilakukan pada masa subur, yakni 12 jam sebelum evolusi terjadi atau 12 jam setelah evolusi terjadi. Hal tersebut bertujuan supaya sel spermatozoa yang mengandung kromosom Y serta berukuran lebih kecil juga gerakannya lebih cepat dapat segera membuahi sel telur sebelum sel spermatozoa dengan kromosom X yang bentuknya lebih besar dan gerakannya lebih lambat dapat mencapai rahim dan sama-sama berpeluang untuk membuahi sel telur.
  • Jika memungkinkan, istri harus mengalami orgasme terlebih dahulu sebelum suami ejakulasi. Hal ini didasari atas adanya penelitian bahwa pada saat orgasme, istri akan mengeluarkan cairan yang bersifat basa/alkali sehingga vagina menjadi lebih basa (suasana basa disukai oleh sel spermatozoa dengan kromosom Y).
Baca juga:  Cara Menyapih Anak Berdasarkan UU Kesehatan 128 No. 36 Tahun 2009

Posisi Cara Membuat Anak laki laki

  • Posisi saat membuat anak sebaiknya dilakukan dengan cara dari belakang (rear entry). Posisi ini memungkinkan terjadinya penetrasi lebih dalam sehingga sperma dapat mengalir semakin dekat ke area serviks (leher rahim). Pada posisi ini, rahim kebanyakan perempuan yang normalnya sedikit miring akan terungkit kembali. Anda bisa mengurangi jumlah sperma yang tumpah seperti saat melakukan posisi misionaris.
  • Setelah selesai melakukan cara membuat anak, sebaiknya posisi wanita dalam keadaan horizontal karena posisi ini akan membantu sperma berkromosom Y mencapai rahim.
  • pH vagina berperan dalam proses pembuahan. pH yang semakin basa cenderung menghasilkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Oleh karena itu, berdasarkan penelitian kedokteran, sebelum melakukan aktivitas cara membuat anak laki laki sebaiknya vagina dicuci/dibilas dengan campuran 1 sdm soda kue dan 200 cc air putih bersih.
  • Dr Cherly Rosenfelddari Universitas of missouri dan rekannya mengatakan bahwa diet tinggi kalori umumnya mendukung kelahiran bayi laki-laki daripada perempuan. Diet rendah kalori cenderung menghasilkan bayi perempuan daripada laki-laki.

Cara Membuat Anak Perempuan

Cara Membuat Anak Perempuan
©detiklife.com

Jika pasangan suami istri mengharapkan anak berjenis kelamin perempuan, mereka dapat menerapkan cara membuat anak perempuan di bawah ini:

  • Berdasarkan penelitian, pH lebih asam cenderung menghasilkan bayi berjenis kelamin perempuan. Oleh karena itu, sebelum mempraktikkan cara membuat anak perempuan vagina dicuci/dibilas dengan campuran 1 sdm asam cuka dapur (kurang lebih 15 cc) dan 200 cc air putih
  • Posisi cara membuat anak perempuan sebaiknya dilakukan dengan cara dari depan (posisi misionaris).
  • Perbanyak konsumsi daging dibandingkan ikan untuk memunculkan suasana pH yang lebih asam di vagina sehingga sel sperma dengan kromosom Y akan mati karena tidak tahan dengan suasana pH tersebut.
  • Karena sel sperma dengan kromosom Y mempunyai umur lebih pendek dibandingkan kromosom X, dengan mempraktikkan cara membuat anak perempuan secara teratur sebetulnya sudah memungkinkan lahirnya bayi perempuan.
  • Cara membuat anak perempuan dianjurkan dilakukan 2 hingga 3 hari sebelum masa subur, ini dimaksudkan agar pada selang waktu tersebut sel sperma dan kromosom Y akan mati sebelum terjadi evolusi. Dengan demikian, sel spermatozoa dengan kromosom X yang masih terdapat di rahim mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk mebuahi sel telur pada saat terjadinya evolusi (keluarnya sel telur dari indung telur).
  • Istri diusahakan tidak mengalami orgasme sehingga pH vagina tetap dalam suasana asam (suasana yang disukai oleh sel spermatozoa dengan kromosom X).

Teori tersebut di atas mengenai cara membuat anak jika kita baca dengan seksama memang sangat sederhana dan menurut penelitian, kemungkinan berhasilnya sangat tergantung pada kemampuan Anda mengetahui kapan masa subur terjadi. Selain itu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai cara membuat anak laki laki atau perempuan.

Doa Mohon Dikaruniai Anak Laki Laki

Doa Mohon Dikaruniai Anak Laki Laki
©ummi-online.com

Allahumma ini usammi ma fi bathni/bathni zaujati hadzihi muhammadan faj’alhu lii dzakaran bi haqqi shahibi hadzal ismisy-syarifi sayyidina muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku menamai anak yang masih ada dalam perutku/perut istriku dengan nama Muhammad. Maka, jadikanlah berupa anak laki-laki dengan mendapat kebenaran (Nabi) yang mempunyai nama mulia ini, yaitu junjungan kami Muhammad SAW.”

Doa Mohon Dikaruniai Anak Laki Laki

Allahumma ini usammi ma fi bathni/bathni zaujati hadzihi muhammadan faj’alhu lii dzakaran bi haqqi shahibi hadzal ismisy-syarifi sayyidina muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku menamai anak yang masih ada dalam perutku/perut istriku dengan nama Muhammad. Maka, jadikanlah berupa anak laki-laki dengan mendapat kebenaran (Nabi) yang mempunyai nama mulia ini, yaitu junjungan kami Muhammad SAW.”

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat anak laki laki atau perempuan yang bisa Anda ikuti dan praktikkan bersama pasangan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar