Categories: Keluarga

Cara Cepat Hamil: Posisi Saat Berhubungan, Makanan dan Tips Lainnya

CARA CEPAT HAMIL – Mempunyai anak memang sudah menjadi dambaan bagi semua pasangan yang telah menikah. Tetapi tidak jarang penantian untuk memiliki anak tidak kunjung terwujud. Pasrah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi jalan yang terbaik setelah melakukan berbagai usaha.

Meskipun demikian, ada berbagai faktor penyebab mengapa seseorang tidak kunjung memiliki anak, di antaranya yang terpenting adalah tidak mengetahui cara cepat hamil. Seperti kesiapan dalam hal fisik pihak suami apalagi istri, asupan gizi kedua pasangan dan beberapa hal lainnya yang sebetulnya perlu mendapatkan perhatian jika ingin memiliki anak.

Dirangkum dari banyak sumber,  di bawa ini adalah beberapa tips dan cara cepat hamil yang bisa kamu lakukan bersama pasangan jika ingin cepat hamil dan mempunyai anak.

Asupan Makanan Yang Memadai

Asupan makanan dan gizi yang memadai mendukung cara cepat hamil ©hawa.co.id

Gaya hidup sehat termasuk asupan makanan bergizi jelas dibutuhkan di sebagai cara cepat hamil. Selain itu, ada pula asupan ragam variasi makanan tertentu yang perlu ditambahkan pada piring makan Anda dan pasangan.

Bagi wanita, makanan seperti susu, makanan berkarbohidrat kompleks, keju, yoghurt,  buah dan sayuran berwarna cerah, daging ayam, telur, sayuran hijau, kacang-kacangan dan minyak zaitun mampu membantu meningkatkan kesuburan. Misal, sayuran hijau seperti bayam, selada, brokoli dan kale mengandung folat dan vitamin B. Kedua zat ini bisa meningkatkan ovulasi.

Telur diketahui mengandung protein dan kolin. Asupan kolin bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan asam folat. Folat sungguh-sungguh diperlukan di kala sebelum dan masa permulaan kehamilan supaya bayi tidak cacat saraf ketika lahir.

Bagi pria, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bisa menambah jumlah dan mutu air mani, antara lain, salmon, semangka, tomat, susu rendah lemak atau yoghurt, beri, kacang-kacangan dan oatmeal. Salmon kaya akan omega 3 dan protein. Protein tak cuma membuat sperma kuat tapi juga membuatnya bisa berenang lebih kencang.

Ketahui Masa Subur dan Siklus Haid

Siklus menstruasi ©dedaunan.com

Siklus haid adalah suatu hal yang penting dipahami jika menginginkan kehamilan dalam waktu yang cepat. Siklus haid merupakan rentang bilangan hari dari hari pertama mengalami haid sampai hari pertama haid selanjutnya.

Pada saat seorang wanita/istri memahami kapan waktu haidnya, maka akan lebih mudah baginya untuk mengetahui kapan dia mengalami ovulasi (keluarnya sel telur dari ovarium/indung telur). Contohnya, siklus haid 28 hari, maka kemungkinan mengalami hamil ada 6 hari, yaitu 5 hari sebelum mengalami ovulasi dan sehari ketika ovulasi.

Siklus haid sifatnya tidak tetap, oleh karena itu siklus haid perlu dicatat minimal selama 8 bulan. Dengan ada catatan ini maka dapat diketahui berapa lama siklus haid terpanjang dan terpendek dimana nantinya dapat menjadi patokan mengetahui masa subur. Untuk mengetahui kapan masa subur wanita, kamu bisa baca selengkapnya di sini: Cara Mengetahui Masa Subur Wanita.

Tidak hanya mengetahui masa subur, pengecekan pada ciri-ciri masa subur pada wanita juga perlu dilakukan. Lendir atau cairan serviks dapat menjadi ciri utama masa subur, caranya cukup dengan memakai tisu maupun jari tangan yang bersih untuk mencapai posisi serviks. Setelah masa haid lewat, lendir serviks kemungkinan terasa lengket dan tampak keruh. Keadaan seperti itu BUKAN waktu yang tepat membuat anak agar cepat hamil.

Setelah beberapa waktu, lendir pada serviks akan mengalami perubahan menjadi lebih licin dan jernih, mirip putih telur yang masih mentah. Pada ciri seperti itu maka sang istri telah mendekati masa subur. Tiga hari setelah itu lendir mirip benang, satu hingga dua hari setelah itu lendir kemudian bertambah banyak dan memiliki tekstur yang licin, celana dalam bahkan sering basah karenanya. Nah, pada kondisi inilah wanita memasuki masa subur dan jika melakukan hubungan badan maka wanita akan cepat hamil.

Posisi Yang Tepat Saat Berhubungan

Saat melakukan hubungan badan dengan pasangan praktikkan posisi yang mendukung agar cepat hamil ©cintaihidup.com

Posisi badan saat melakukan hubungan suami istri sangat berpengaruh, dan penting diketahui sebagai cara cepat hamil. Cara misionaris atau pria posisinya yang berada di atas adalah posisi berhubungan cara cepat hamil dimana sperma bisa dengan cepat berenang ke saluran tuba setelah terjadinya ejakulasi.

Tidak hanya soal posisi saat berhubungan, sebaiknya saat melakukan hubungan suami istri tidak memakai pelicin. Walaupun pelicin memberikan sensasi kenikmatan dan mengurangi rasa nyeri, namun ada kemungkinan komposisi pelicin yang dipakai merusak sperma. Cara terbaiknya adalah dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan pasangan untuk merangsang produksi pelicin alami.

Setelah selesai melakukan hubungan badan, sebaiknya istri berbaring selama sepuluh hingga lima belas menit. Tips yang lain adalah sebelum melakukan hubungan badan, terlebih dahulu kandung kemih dikosongkan sehingga setelah melakukan hubungan suami istri tidak perlu segera ke kamar kecil untuk buang air.

Dari beberapa tips cara cepat hamil sebelumnya dalam hal posisi saat berhubungan, yang terpenting untuk diingat adalah agar pasangan menikmati hubungan badan yang mereka lakukan. Jika hubungan badan suami istri dilakukan karena semata-mata mengejar masa subur, maka mereka tidak bisa menikmati saat-saat membuat anak.

Melakukan Olahraga Secukupnya

Rutin melakukan olahraga ringan sebagai salah satu cara cepat hamil ©ummi-online.com

Olahraga boleh-boleh saja dikerjakan, bahkan perlu. Namun perlu diingat, jangan lakukan olah raga secara berlebihan. Olah raga berlebihan bisa menyebabkan pituaitary atau kelenjar bawah otak tidak menstimulasi sel telur untuk berovulasi.

Olahraga sebaiknya tidak dilaksanakan tiap-tiap hari. Kurangi frekuensinya menjadi tiga kali dalam seminggu dan dengan intensitas yang lebih sedikit. Misal, seandainya mulanya berolahraga setiap hari selama 45-50 menit, kurang menjadi berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit.

Konsultasi Dengan Dokter

Melakukan konsultasi dengan dokter terkait kehamilan ©ayuindah.com

Bila seluruh tips cara cepat hamil telah dikerjakan termasuk anjuran-anjuran di atas, namun sesudah 1-2 tahun istri belum juga hamil, sebaiknya kamu konsultasikan ke dokter. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), infertilitas berarti tak terjadinya kehamilan pada pasangan yang melakukan hubungan suami istri secara teratur tanpa alat kontrasepsi, minimal 1-2 tahun.

Sekiranya Anda berusia 35 tahun, dan belum terjadi pembuahan, maka segera konsultasi ke dokter. Walaupun seandainya Anda berusia 40 tahun, seketika konsultasi kalau belum terjadi pembuahan pada tiga bulan pertama.

Nah, demikianlah beberapa tips cara cepat hamil yang dapat kamu lakukan agar segera mendapat momongan, semoga berhasil yaa 😉

Lihat Komentar

  • Fertilev Fertimex sangat direkomendasikan bagi anda yang sudah menikah tapi belum dikaruniai keturunan. Lebih dari 1000 orang hamil setiap tahunya, artinya dalam sehari ada 3-4 orang yang berhasil hamil dengan produk ini.

  • Wah cepat hamil adalah idaman semua orang. Namun kadang mereka merasa kesulitan. Mungkin cara di atas bisa dicoba ya

  • Mungkin saya kurang memperhatikan dari beberapa faktor diatas, saya akan lebih mmperhatikannya lg. Saya ingin sekali punya anak, namun masih belum di berikan oleh yg maha kuasa.. bolehkah admin bantu saya??

Share

Recent Posts

Posisi Tidur Ibu Hamil Yang Nyaman, Aman dan Baik Untuk Kandungan

POSISI TIDUR IBU HAMIL - Bagi kamu yang sedang hamil, persiapkan dirimu untuk menghadapi berbagai keluhan. Bahkan posisi tidur ibu…

10 bulan ago

Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim Di Masa Subur

CARA MENCEGAH KEHAMILAN - Mencegah kehamilan saat berhubungan suami istri perlu perencanaan. Dengan memiliki perencanaan maka pasangan tidak perlu khawatir…

11 bulan ago

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Langsing, Sehat dan Energik

MAKANAN YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL - Sungguh sebuah kebahagiaan jika mengetahui diri atau istri hamil. Biasanya di usia kehamilan…

11 bulan ago

Penyebab Telat Haid (Datang Bulan) dan Solusinya

PENYEBAB TELAT HAID pada tiap wanita biasanya memang berbeda-beda. Namun tak dapat dipungkiri ada beberapa faktor penyebab khusus yang paling…

11 bulan ago

Ovulasi: Pengertian, Waktu dan Tanda-tanda Terjadinya

Ovulasi adalah proses ketika sel telur yang dihasilkan dari folikel yang telah matang ke tuba falopi yang kemudian dibuahi. Kalau…

12 bulan ago

Cara Memperbanyak ASI Dengan Cepat Setelah Melahirkan

CARA MEMPERBANYAK ASI - Banyak ibu yang enggan menyusui bayinya karena alasan ingin menyenangkan suami atau karena sibuk bekerja. Ada…

12 bulan ago